Tips Tampil Cantik tanpa Make Up - Alya Hijab

Tips Tampil Cantik tanpa Make Up

2 bulan yang lalu      info menarik

Tak selamanya tampil cantik harus dengan make up. Disini, Alya akan menjelaskan bagaimana kita tampil cantik dan mempesona TANPA polesan make up. Simak penjelasan di bawah.

 

Make Up Alami untuk Wajah

Hubungan antara air wudhu dan kecantikan serta kesehatan sebenarnya sudah sejak lama menjadi perhatian kalangan akademis. Seorang psikiater sekaligus neurology berkebangsaan Austria, Prof Leopold Werner von Ehrenfels, merupakan salah satu ilmuan yang tertarik dengan kajian ini.

Menurut Profesor Leopold, ternyata bagian-bagian tubuh yang harus dibasuh saat berwudhu, memiliki jutaan sel saraf yang akan bereaksi saat terkena air wudhu. Terlebih di beberapa waktu seperti siang hari, sore hari, dan pagi hari. Saat waktu tersebut dan saraf terkena rangsangan air, maka akan membuat tubuh merasa rileks dan bahagia.

Lebih lanjut Profesor Leopard mengatakan, secara psikologi, kondisi kejiwaan yang tenang dan bahagia akan berpengaruh terhadap kondisi fisik. Seperti terihat lebih bugar, lebih cerah, dan semangat.

Pendapat Profesor Leopard sebenarnya sudah dijelaksan ribuan tahun lalu oleh Nabi Muhammad, beliau mengatakan jika orang yang rajin berwudhu maka wajahnya bercahaya. Mungkin dalam bahasa sekarangnya, bugar dan cerah.

Beberapa ahli menjelaskan, wajah memiliki sensitifitas sangat tinggi terhadap lingkungan, debu, dan paparan sinar matahari. Secara alami, wajah memang butuh basuhan air di setiap waktunya untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, melembabkan kulit, serta mencerahkannya.

Dengan berwudhu merupakan cara terbaik agar wajah selalu bersih, pori-pori bebas dari sumbatan kotoran, serta kelembaban kulit wajah terjaga.

 

Make Up Alami untuk Bibir

Untuk membentuk bibir yang menawan, gunakan lipstik alami, apa itu? Banyak mengucapkan kata-kata yang penuh hikmah dan kebaikan. Pelembab bibirnya adalah banyak berdzikir dan bersholawat.

Mengapa demikian? Karena dengan terus menyebut asma-Nya dan mengatakan hal-hal yang baik, maka Allah senantiasa akan membalas dengan hal yang baik pula. Salah satunya dengan bibir yang indah.


Make Up Alami untuk Mata

Untuk mendapatkan mata yang indah selalulah memandangi al-Qur'an lalu membacanya, dan pergunakan kacamata ghodul bashar. Selain itu, senantiasa melihat suatu hal yang baik dan jangan sampai kita melihat sesuatu yang dibenci oleh Allah, seperti melihat video asusila dsb.

Perona matanya juga nggak usah beli, cukup banyak bersyukur, maka matanya akan berbinar memancarkan sinar keindahan dan kelembutan yang subhanallah indahnya.

Mengapa demikian? Karena dengan terus melihat suatu hal yang baik, senantiasa bersyukur, dan memandangi al-Qur'an lalu membacanya, maka Allah senantiasa akan membalas dengan hal yang baik pula. Salah satunya dengan mata yang indah.

 

Suara yang Indah

Cara mendapatkan suara yang indah selain dari faktor keturunan dan bawaan dari lahir ialah tak lain dan tak bukan senantiasa mengalunkan lafadh-lafadh Alquran. Alasan maish sama dengan point di atas, dimana sesuatu yang dilakukan untuk kebaikan maka akan mendapat balasan yang baik pula.

 

Tangan yang Cantik dan Indah

Tangannya yang indah karena selalu di pergunakan untuk membantu sesama, seperti menolong ketika mereka kesulitan dan yang terpenting adalah sering memberi sedekah bagi mereka yang membutuhkan.

 

Hati yang Cantik dan Bersih

“Wahai manusia bertakwalah  kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan Allah menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri) nya dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki – laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu “ (Qs. An – Nisa : 1).

Cara mempercantik dan membuat hati bersih adalah dengan bertakwa kepada Allah.

 

***

 

Inilah kecantikan sejati seorang wanita yang jika dia mengamalkannya maka dia akan menjadi seorang wanita yang sangat cantik bukan hanya manusia (yang berpikir) yang mengaguminya, bahkan para malaikat pun terkagum-kagum melihat terangnya sinar ketakwaannya, bahkan para bidadari-bidadari yang bermata jeli pun menjadi cemburu kepadanya, dan Allah pun akan membuka lebar-lebar pintu syurga untuknya dan akan ditunggu oleh Penghulu kaumnya, Sayyidatina Fatimah Az-Zahra untuk bertamu diistananya, dan juga ditunggu oleh Sayyidina Muhammad SAW di Telaga Haudhnya..

Subhanallah

 

Sumber

https://www.inovasee.com/air-wudhu-terbukti-ampuh-membuat-lebih-cantik-44957/

https://id-id.facebook.com/LaskarNabawi/posts/make-up-wanita-shalihaholeh-keisha-zulfa-al-musawauntuk-membentuk-bibir-yang-men/470386439698805/

https://www.panjimas.com/citizens/2018/06/27/engkau-cantik-dengan-pakaian-takwa/




Komentar Artikel "Tips Tampil Cantik tanpa Make Up"