Tips Tampil Cantik Memakai Hijab - Alya Hijab

Tips Tampil Cantik Memakai Hijab

4 minggu yang lalu      info menarik

Cantik tak harus memperlihatkan rambut kita, akan lebih cantik lagi ketika kita memakai mahkota wanita dengan hijab. Ada juga beberapa perempuan yang tidak merasa cocok dengan  bentuk wajhanya, karena kadang kita memakai hijab juga mengikuti bentuk wajah. 

Tapi tak perlu khawatir karena apa? Karena di artikel ini akan membahas tentang  bagaimana cara tampil cantik pada saat kita memakai semua jenis hijab dengan bentuk wajah yang berbeda. Simak penjelasannya dibawah ini ya.

 

  • Tentukan jenis hijab apa yang akan dipakai

 

Karena pastinya jenis hijab pun mempengaruhi kita buat tampil yang cantik. misal jenis pasmina. Itu akan lebih  sering dipakai saat hari-hari biasa. Mudah dibentuk apapun dengan segala bentuk wajah. 

 

  • Menggunakan aksesoris hijab agar terlihat menarik 

 

Biasanya remaja sekarang akan lebih suka jika berhijab memakai aksesoris, misalnya bandu hijab, atau brooch akan lebih menarik dan dipadupadankan dengan hijabmu. Hindari dari jarum pentul, karena akan terlihat tidak rapi, dan juga berbahaya jika terkena leher.

 

  • Gunakan ciput 

 

Kebanyakan perempuan tidak memakai ciput saat pakai kerudung. Itu akan terlihat tidak rapi dan apalagi dengan kerudung bahan yang licin. Pasti tidak akan nyaman. Biar lebih nyaman 

 

  • Hijab untuk wajah bulat 

 

Muslimah yang memiliki pipi bulat atau tembeb sebaiknya menggunakan hijab yang menutupi luar pipi, sehingga kelihatan wajah yang memanjang.

Menggunakan hijab juga dengan bahan yang jatuh agar terlihat kesan yang tegas dan tanpa menggunakan aksesoris. 

 

  • Hijab untuk bentuk wajah yang oval atau tirus

 

Bentuk wajah yang oval atau tirus ini, dianggap bentuk wajah yang ideal. Semua hijab yang dikenakan akan terlihat anggun. tergantung kita sendiri memakai hijab model apapun. Dan mencocokan cara memilih hijab sesuai jenis warna kulit kita agar nampak lebih bersinar.

  • Hijab untuk bentuk wajah yang panjang  

Nah, bagi yang memiliki bentuk wajah panjang / lonjong, akan terlihat cantik jika kamu menggunakan Turkish hijab style. Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu.

 

  • Hijab untuk bentu wajah persegi

 

Model jilbab gipsi sebaiknya sangat dihindari bagi kamu yang memiliki bentuk wajah persegi. Karena model jilbab gipsi justru akan semakin menonjolkan bentuk rahang kamu, dan membuat bentuk wajah kamu terlihat semakin ‘kotak’. Jadi, sebaiknya pilih model jilbab rounded shape. Untuk pemilihan bahan, coba pilih jilbab dari bahan soft chiffon dan motif polos atau floral. Nah, bahan seperti ini baru pilihan yang tepat buat kamu, karena akan memperhalus bentuk wajah kamu yang terlihat kaku.

Selain ingin berpenampilan cantik juga menjalankan perintah Allah Swt yang mana umat muslimah diwajibkan untuk menutup aurat. Nah bagi kamu yang berhijab, juga dapat tampil cantik seperti cara-cara diatas. 

Kamu juga bisa berpenampilan yang modis dengan tetap menututp aurat. Asalkan tetap memilih menggunakan pakaian yang tidak membentuk tubuh. Jadi selagi tidak memperlihatkan lekukan tubuh, kamu juga bisa melakukan eksperimen fashion.

 

Sumber  : 

  1. https://pontianak.tribunnews.com/2019/02/02/tips-berhijab-sesuai-bentuk-wajah-tampil-cantik-sesuai-kaidah-islam
  2. https://hijabyuk.com/tips-agar-tampil-cantik-dengan-hijab



Komentar Artikel "Tips Tampil Cantik Memakai Hijab"