Orang Produktif VS Orang Sibuk - Alya Hijab

Orang Produktif VS Orang Sibuk

1 bulan yang lalu      info menarik

 

Orang Produktif vs Orang Sibuk, Kamu yang Mana?

1. Orang Sibuk Mengerjakan Semua pekerjaan, sedangkan Orang Produktif Tahu Perbedaan antara “Urgent” dan “Important” .

Orang sibuk akan terus mengerjakan pekerjaannya, karena ia beranggapan bahwa semua tugasnya adalah penting. Sedangkan orang produktif, tahu mana yang harus segera dikerjakan terlebih dulu, mana yang tidak.

2. Orang Sibuk akan Mudah Terganggu, Orang Produktif Bekerja Menggunakan Sistem

Meskipun terlihat hectic , pikiran orang sibuk mudah banget untuk teralihkan, lho. Seperti keseringan mengecek e-mail, atau mengangkat telepon yang masuk ketika sedang mengerjakan tugas. Hal ini membuat pekerjaannya jadi sering terganggu dan gak selesai-selesai. Beda sama orang produktif. Ritme kerja mereka lebih teratur dan tahu kapan waktu yang tepat buat mengecek e-mail dan sebagainya, sehingga mereka pun bisa bekerja dengan lebih efisien.

3. Orang Sibuk multi-tasting, Orang Produktif Lebih Fokus

Karena orang sibuk akan merasa tenang, kalau mengerjakan tugasnya secara sekaligus meskipun semua berujung hanya selesai sebagian, karena ia gagal fokus. Sedangkan, orang produktif akan fokus pada satu pekerjaan yang lebih penting terlebih dahulu sampai selesai. Setelah itu lanjut lagi ke tugas selanjutnya.

4. Orang Sibuk Selalu Berkata Iya, Orang Produktif Tahu Kapan Saatnya Berkata Tidak

Orang sibuk bakal selalu mengambil berbagai kesempatan yang datang kepadanya, tanpa memerhatikan dulu jadwal dan keperluan lainnya. Hal ini akan membuat ia kebingungan dan sulit membagi waktu untuk mencapai tujuan hidupnya. Sedangkan orang produktif akan memilih mana yang lebih prioritas bagi mereka, dan berani menolak bila memang itu tidak cocok buat mereka.

5. Orang Sibuk Selalu Bekerja, Orang Produktif Tahu Kapan Saatnya Berhenti

Orang sibuk jarang sekali bisa beristirahat, karena disibukan dengan pekerjaan mereka. Berbeda dengan orang produktif, yang tahu kapan harus berhenti sejenak dari pekerjaan tanpa mengesampingkan pekerjaan mereka. Mereka tau bagimana cara menikmat pekerjaan tanpa melupakan kesenangan untuk mereka sendiri.

6. Orang produktif akan berfokus pada hal detail, orang sibuk akan melihat pada tujuan besar

Dalam menyelesaikan sebuah permasalahan pun ada perbedaan antara mereka yang produktif vs sibuk. Orang produktif akan melihat pada detail masalah. Berbeda dengan orang sibuk yang akan melihat pada tujuan besarnya.

7. Orang produktif membuat perubahan, orang sibuk membicarakan bagaimana mereka akan berubah

Sesuatu yang direncanakan pastinya penting untuk dilakukan ke depannya. Hal tersebut akan lebih menakjubkan apabila kita mampu membuat perubahan besar dan berdampak pada sekitar kita. Jangan sampai membuang waktumu untuk membicarakan rencana kamu, tapi lakukanlah apa yang seharusnya kamu perbuat.

Antara orang produktif vs sibuk keduanya memiliki nilai positif masing-masing tergantung dari cara menggunakannya. Namun dalam dunia kerja, karyawan biasanya akan dituntut bisa produktif, oleh sebab itulah adanya sebuah divisi yang hanya berfokus pada pekerjaan utama nya saja namun masih berkaitan dengan divisi lain.

Sumber  : https://www.rimma.co/61069/inspiration/sering-diartikan-sama-ternyata-ini-lho-bedanya-orang-sibuk-dan-orang-produktif/













Komentar Artikel "Orang Produktif VS Orang Sibuk"