Mukena Indah Yang Bikin Semangat Ibadahmu - Alya Hijab

Mukena Indah Yang Bikin Semangat Ibadahmu

1 minggu yang lalu      info menarik

 

Rasulullah shalallahu alaihi wa salam bersabda, ”Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka mau mengucapkan laa ilaaha illalloh (Tiada sesembahan yang haq kecuali Allah), menegakkan shalat, dan membayar zakat. Apabila mereka telah melakukan semua itu, berarti mereka telah memelihara harta dan jiwanya dariku kecuali ada alasan yang hak menurut Islam (bagiku untuk memerangi mereka) dan kelak perhitungannya terserah kepada Allah Ta’ala.”

Sebagai wanita pasti selalu ingin tampil modis. Bagi kaum wanita mukena merupakan perlengkapan penunjang dalam ibadah. Mukena yang bersih dan dengan sesuai kebutuhan masing-masing orang, membuat ibadah semakin bersemangat.

Saat ini banyak sekali mukena yang dijual dipasaran dengan desain motif dan bahan yang beraneka macam. Tapi apakah Kamu yakin Mukena yang kamu pakai sudah menutup auratmu dengan sempurna ? apakah kamu yakin Mukena kamu sudah nyaman + tidak gerah untuk beribadah dalam waktu yg lama ? Berbicara tentang kenyamanan, mimin mau bagi tips memilih Bahan Mukena yang nyaman untuk digunakan beribadah

Nah ini beberapa rekomendasi jenis bahan mukena terbaik yang nyaman serta adem saat dipakai untuk shalat : 

 

  • Mukena bahan Rayon Cotton 

 

Apabila kamu suka dengan jenis bahan yang jatuh dan adem seperti kaos, maka mukena yang terbuat dari bahan katun rayon merupakan pilihan yang tepat. Bahan katun rayon ialah bahan campuran dari katun dan rayon yang berbahan dasar kayu. Mukena dengan berbahan katun rayon ini paling digemari oleh para wanita muslimah karena selain harganya yang terjangkau, bahannya pun sangat adem, lembut dan nyaman untuk dipakai shalat sehari-hari. Seperti mukena bali yang terbuat dari bahan katun rayon ini sangat booming di pasaran sejak beberapa tahun lalu hingga sampai saat ini masih banyak peminatnya dikarenakan sifat seratnya yang kuat dan juga tidak mudah sobek.

 

  • Mukena bahan Katun Jepang

 

Jenis bahan mukena ini sedang sangat populer dikalangan wanita muslimah. Tak hanya dijadikan pakaian busana muslim, bahan katun jepang pun digunakan untuk membuat mukena dengan berbagai macam motif yang cantik dengan warna-warna yang manis. Mukena yang terbuat dari bahan katun jepang ini adem apabila digunakan dan juga mempunyai daya serap keringat yang baik serta tidak akan membuat anda kegerahan saat memakainya. Jika dibandingkan dengan bahan katun lainnya, katun jepang memang memiliki kualitas yang lebih bagus. Warna dan motif pada bahan katun jepang tetap akan cerah dan tidak luntur meskipun sudah dicuci berkali-kali.

 

  • Mukena bahan Spandex

 

Mukena berbahan spandex juga nyaman saat digunakan dan mudah diatur. Meskipun mukena dengan bahan seperti ini tidak terlalu menyerap keringat namun merupakan bahan yang lembut dan memiliki serat halus. Hal ini memudahkan kamu saat ingin melaksanakan shalat. Warna yang ditawarkan juga beragam, kamu bebas memilih.

 

  • Mukena bahan katun paris 

 

Pada dasarnya bahan katun Paris juga hampir sama dengan mukena berbahan katun Jepang. Ya, tidak gerah saat digunakan dan menyerap keringat. Namun yang membedakan adalah katun Paris lebih tipis.

Mukena katun Paris yang dijual kebanyakan merupakan mukena bordir yang memiliki motif yang beragam dan biasanya memiliki warna dasar mukena putih. 

 

  • Mukena bahan Katun Silk

 

Mukena dengan bahan katun silk adalah perpaduan antara katun dan sutra. Bahan katun silk sendiri memiliki banyak keunggulan, antara lain yaitu nyaman dipakai, adem, mudah diatur. Jadi bisa dipastikan bahan jenis ini cocok digunakan sholat sehari-hari.

 

  • Mukena bahan parasut

 

Umumnya, mukena yang menggunakan bahan parasut menggunakan bahan yang tipis dan ringan, namun kuat dan tidak mudah kusut. Mukena dengan bahan ini menjadi pilihan untuk dibawa kemana-mana, bahkan mempunyai sebutan Mukena Traveling karena bahan ini mampu dilipat sedemikian kecil dan menjadi simple. Kelemahan dari bahan ini adalah bahannya yang tidak terlalu mudah menyerap keringat.

Itulah tips memilih bahan mukena yang adem dan terbaik untuk bisa kamu pilih, jangan mudah tergiur dengan tampilan mukena yang mewah seperti yang dipakai para artis yang belum tentu bahannya nyaman untuk kita beribadah. Bijaklah dalam membeli mukena, agar ketika kamu pakai tidak terasa gerah dan membuat nyaman ibadah kamu.

Jika kita pergi ke acara pasti  dengan pakaian yang mahal atau yang terbaik bukan? Kenapa kalau kita beribadah tidak memakai yang lebih terbaik? Padahal sudah jelas, bahwa kita setiap menghadap Sang Ilahi harus memakai pakaian yang terbaik.

Dari beberapa bahan mukena yang mimin sebutkan di atas, mana nih yang jadi favoritmu? Biasa koleksi mukena dimana? Kalau mimin sih biasanya koleksi Mukena di Alya hehee… Mau coba? Tafadhol…

Mau lihat mukena koleksi mukena Alya, silahkan cek di sini >> KLIK

 

Sumber :

  1. https://beautynesia.id/13419/article/muslim/kenali-jenis-bahan-bahan-mukena-yang-nyaman-yuk-cek-disini
  2. https://blog.ebaba.co.id/tips-memilih-bahan-mukena-bebas-dari-panas/



Komentar Artikel "Mukena Indah Yang Bikin Semangat Ibadahmu"