Membangkitkan Semangat Baru - Alya Hijab

Membangkitkan Semangat Baru

1 bulan yang lalu      info menarik

 

Apakah itu semangat? Semangat adalah suasana hati yang sedang menggebu-gebu untuk melakukan berbagai hal yang ada. Semangat itu tidak selalu kita rasakan setiap hari. Semangat akan kita dapatkan ketika ada sesuatu yang menjadi motivasinya. Misalnya ketika seseorang yang ingin membelikan hadiah untuk seseorang yang dia sayangi. Seseorang tersebut pasti akan berusaha sekeras mungkin agar dia dapat memberikan hadiah itu. Otomatis, orang tersebut mempunyai dorongan atau motivasi yang membuat dia giat memngumpulkan uang untuk membelikan hadiah itu. Hal itu dapat disebutkan sebagai ‘Motivasi Semangat’. Dapat disimpulkan bahwa ‘semangat’ timbul karna adanya motivasi. Motivasi adalah rencana yang diciptakan untuk menjadi dorongan hidup yang memacu untuk menjadi yang lebih baik. Semangat ada karna adanya motivasi.

Apakah itu baru? Baru adalah sesuatu yang masih pertama sekali ada atau belum pernah ada dan sekarang menjadi ada. Kata ‘baru’ biasanya identik dengan sesuatu yang baru pertama sekali dilihat. Misalnya, kita melihat suatu barang yang masih mulus,masih bersih tanpa cacat sedikitpun, pasti yang ada dalam benak kita ‘ini adalah benda yang masih baru’. Berbicara tentang ‘baru’ adalah suatu yang belum ada cacat cela atau terkontaminasi hal lain bila digabungkan, SEMANGAT BARU adalah suasana hati yang baru tanpa suatu beban apapun.

Pernahkan anda mendengar “The best motivator is yourself”? ya, motivasi terbaik adalah diri kita sendiri, bagaimana cara kita menata permasalahan agar semangat untuk hidup, namun jika anda tidak bisa menjadi menejemen yang baik untuk diri sendiri maka semangat anda hilang. Bagaimana cara menumbuhkan semangat baru? Berikut akan diulas tentang tips membangun semangat baru :

Jangan mencaci diri sendiri

 

Tips membangun semangat baru yang pertama ialah jangan mencaci diri sendiri. Mengapa demikian, mencaci pastinya menggunakan kata-kata negatif. Dengan begini otak akan menerima kata-kata makian tersebut. Maka hindari kata-kata negatif jika ingin membangun semangat baru.

Liburan

Tips membangun semangat baru yang kedua ialah dengan berlibur. Dengan cara ini stres dan beban anda akan hilang. Karna saat berlibur suasana baru akan membangkitkan semangat baru terhadap dirimu. Jika anda melakukan hal yang menyedihkan maka anda akan merasa sedih. Ada banyak temapt wisata yang menyajikan pemandangan indah dan segar di setiap daerah serta fasilitas yang tidak kalah membuatmu kembali tertawa setelah jenuh dengan aktifitas yang menurunkan semangatmu.

Melakukan suasana yang baru

Tips membangun semangat baru yang ketiga ialah mencoba suasana baru atau sesuatu yang baru. Sesuatu yang selalu dilakukan lama kelamaan akan terasa jenuh. Lakukan sesuatu yang baru seperti mengembangkan minat anda, dengan berkesenian, olah raga atau memasak.

Menata ulang ruangan

Apa anda tidak bosen dengan tata ruangan anda yang hanya itu-itu saja. cobalah merubah tata ruang belajar, meja kantor bahkan tempat tidur. Dengan melakukan ini suasana baru yang lebih fres akan membangkitkan semangatmu. Semangat yang baru berpengaruh positif terhadap apa yang sedangkamu kerjakan. Misalnya saja memberi tanaman segar di meja kantor, merubah posisi lemari dan tempat tidur. Sebulan sekali atau ketika anda sudah merasa jenuh.

Mengikuti organisasi

Untuk anda yang berstatus mahasiswa banyak sekali organisasi yang di galang-galangkan oleh senior anda. Bukan hanya menambah teman, ilmu serta tau bagaimana berinteraksi dengan orang lain. Disini akan tercipta hal yang baru, motivasi-motivasi yang membangun anda yang akan mempengaruhi suasana hati anda. Semangat barupun akan tumbuh di dalam diri anda. Ketika organisasi yang anda ikuti memberikan kegiatan baru dan menarik. By: Nurus Syarifatul ‘Aini

“Kenapa mengeluh karena sulit? Dalam hidup ini, kita akan menghadapi kesulitan. Semua orang menghadapinya. Disiplin, sabar, tekun, dan komitmen memang sulit, tetapi itu semua diperlukan untuk hidup yang lebih baik. Jangan mengeluh sulit, tetapi tingkatkan kualitas diri Anda agar sanggup melakukannya”.

 Sahabat Alya, mari kita buka hari yang baru dengan semangat baru dan pribadi baru…. 








Komentar Artikel " Membangkitkan Semangat Baru "