Kenali Manfaat buah berdasarkan warna - Alya Hijab

Kenali Manfaat buah berdasarkan warna

4 bulan yang lalu      info menarik

Setuju nggak ?? kalau liat yang seger - seger itu nafsu makan jadi bertambah. Seperti melihat semangkok sup buah, warna merah, kuning, hijau dan lainnya bertumpuk menciptakan sebuah pelangi. Bukan hanya cantik untuk dipandang dan nafsu makan bertambah , ternyata manfaat buah itu tergantung dari warnanya. Apa saja manfaatnya ?? yukk simak penjelasan di bawah ini:

1. Hijau
Khasiat dari buah berwarna Hijau adalah melancarkan organ-organ pencernaan seperti lambung, usus halus, hati, pankreas dan ginjal, menetralkan toxin dalam tubuh dan menekan pertumbuhan sel tidak normal yang beresiko menjadi kanker.

Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah chlorophyl, lutein zeaxhanthin, magnesium, kalsium, asam folat, vitamin C & betakaroten. Anda menjumpainya pada buah alpukat, anggur hijau, apel, melon hijau, srikaya, kiwi dan sirsak.

2. Merah
Khasiat dari buah yang berwarna Merah adalah menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko pembesaran prostat, menurunkan kolesterol, mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan kinerja jantung, ginjal dan hati, serta mengurangi resiko terjadinya kanker.

Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah lycopene. Anda bisa menjumpainya pada buah semangka, tomat, cherry, strawberry, apel merah, delima, strawberry dan jambu biji.

3. Ungu / Biru
Khasiat dari buah yang berwarna Ungu / Biru adalah sebagai antioksidan yang kuat, mampu mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung & kardiovaskular, dapat meningkatkan memori, mampu memperlambat laju penuaan, mempercepat kesembuhan dan mengurangi resiko untuk terjadi kanker.

Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah anthocyanin, resveratrol, dan fenolat. Anda bisa menjumpainya pada buah anggur ungu, blueberry, blackberry, manggis dan anggur ungu.

4. Kuning / Orange
Khasiat dari buah yang berwarna Kuning / Orange adalah pembentukan komunikasi sel, mencegah terkena penyakit jantung, mengurangi risiko terkena katarak, juga mengurangi resiko terjadinya degenerasi retina, meredakan bakteri dan virus, serta meningkatkan peremajaan sel.

Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah Beta-Cryptothanxin, karotenoid, zeaxanthin, lutein. Anda bisa menjumpainya pada buah belimbing, durian, jeruk, mangga, nangka, nenas, pepaya, semangka.

5. Putih
Khasiat dari buah yang berwarna Putih adalah menyeimbangkan kadar hormon, menekan pertumbuhan sel kanker sehingga memperkecil resiko untuk terkena kanker dan mengatur kesehatan saraf.

Adapun kandungan yang terdapat dalam buah ini adalah beta-clucans, flavenoids, alicoln dan juga lignan. Anda bisa menjumpainya pada buah pir, pisang, sirsak.

Demikianlah manfaat buah berdasarkan warnanya. Semoga bermanfaat dan bisa membedakan manfaat buah hanya dengan melihat warnanya saja 😉

.

.

.

.

.
Sumber : http://www.kawanlamainovasi.com




Komentar Artikel "Kenali Manfaat buah berdasarkan warna"