Kebiasaan Simpel yang TERNYATA Bermanfaat. - Alya Hijab

Kebiasaan Simpel yang TERNYATA Bermanfaat.

5 bulan yang lalu      info menarik

Dalam menjalani kehidupan setiap orang selalu ingin mendapatkan hal-hal terbaik dalam hidupnya. Selama ini banyak orang berlomba untuk bisa melakukan sesuatu yang besar, dengan harapan mereka bisa menghasilkan sesuatu yang besar pula. Melakukan kebiasaan besar itu harus, tapi kita tidak boleh lupa juga dengan hal-hal kecil. Hal-hal ini biasanya kurang begitu diperhatikan, karena kelihatannya sangat sepele. Tapi kalau kita mau menerapkan ini dalam kehidupan kita, maka manfaat besar pun bisa kita dapat.

Lalu, kegiatan apa saja yang kelihatannya sepele, namun sangat bermanfaat ??

1. Awali pagi hari dengan minum air putih + Madu
->> Rasulullah SAW membuka menu sarapannya dengan segelas air dingin dicampur sesendok madu asli yang luar biasa khasiatnya. Dalam Al-Quran, madu merupakan obat atas berbagai penyakit. Madu juga mengandung mikronutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dan minum air putih pada pagi hari saat perut dalam keadaan kosong dapat membantu membuang semua racun di dalam tubuh yang sudah menumpuk saat malam hari ketika tidur.

2. Mengucapkan salam
->> Ucapan salam adalah doa yang kita berikan kepada orang lain. Salam yang diucapkan dengan tulus akan memberikan manfaat yang besar. Tidak seperti kebiasaan orang Arab yang mendoakan untuk tetap hidup, tetapi Salam mendoakan agar hidup dengan penuh kebaikan. Salam mengingatkan kita bahwa kita semua bergantung kepadaAllah SWT. Tak satupun makhluk yang bisa mencelakai atau memberikan manfaat kepada siapapun juga tanpa perkenan Allah SWT.

3. Berdzikir
->> Di antara bekal penting bagi seorang muslim dan muslimah dalam mengarungi samudra kehidupan adalah dzikir kepada Allah. Apalagi Berdzikir itu tidak susah, bisa dilakukan pada saat menunggu antrian, diwaktu sela kerja, sekolah, kuliah, dan lainnya. Dzikir berarti Mengingat Allah dengan Lisan dan Hati. “Karena itu, ingatlah kepada-Ku (berzikir kepada-Ku) niscaya Aku akan mengingat kalian.” (Al-Baqarah: 152)

4. Tidak makan secara berlebihan
->> Dalam pola makan Rasulullah dalam makan dan minum, tidak pernah berlebihan. Berdasarkan riwayat, Aisyah r.a. pernah mengatakan, “ Dahulu Rasulullah saw tidak pernah mengenyangkan perutnya dengan dua jenis makanan. Ketika sudah kenyang dengan roti, beliau tidak akan makan kurma, dan ketika sudah kenyang dengan kurma, beliau tidak akan makan roti”. Dan dengan makan tidak berlebihan, tubuh akan lebih sehat dan bentuk tubuh pun akan terjaga lebih baik.

5. Membagi pengetahuan lewat Sosial Media
->> Dalam hadits lainnya Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya. [ riwayat Muslim]."
Artinya, misalkan anda menunjukkan seseorang kepada agama Islam maka bagi anda seperti pahala islamnya, amalannya, shalatnya dan puasanya dan tidak mengurangi pahalanya sedikitpun, dan pintu ini sangat agung dan luas, siapa yang diberi taufik oleh Allah Azza wa Jalla ia akan masuk ke dalamnya. Masya Allah, dengan mudahnya kita bisa mendapatkan pahala.


Ternyata kita bisa melakukan kegiatan yang simpel, mudah, sehat, bermanfaat, berkah, berpahala, dengan cara yang mudah. Semoga Artikel ini bermanfaat dan kita bisa menggunakan sisa umur kita dengan kegiatan yang lebih baik dari dari pada kemarin yang terbuang dengan sia - sia ^.^




Komentar Artikel "Kebiasaan Simpel yang TERNYATA Bermanfaat."