Hijab Ternyaman Saat Traveling - Alya Hijab

Hijab Ternyaman Saat Traveling

1 bulan yang lalu      info menarik

 

Jalan-jalan alias traveling sepertinya sudah menjadi agenda wajib tahunan bagi setiap orang. Setelah berkutat dengan segala aktivitas, travelling menjadi obat bagi kepenatan tubuh dan pikiran. 

Saat melakukan traveling , banyak dari kita yang mempermasalahkan pakaian yang akan dikenakan. Sebab, salah memilih pakaian akan berdampak buruk pada kegiatan traveling kamu. Apalagi jika kamu berhijab, tentunya akan jauh lebih repot dibandingkan orang yang tidak berhijab dalam mengenakan pakaian. Tentunya akan sangat ribet bila dibayangkan.

Supaya traveling kamu nyaman dan menyenangkan, Alya ada beberapa tips supaya travelingmu nyaman meski berhijab.

Yuk simak penjelasan berikut :

1. Gunakan Hijab Instan

Menggunakan hijab yang instan saat traveling adalah pilihan yang terbaik. Karena tidak ribet saat memakainya. Serta tidak memakan banyak waktu untuk mengkreasikan model hijab. 

Tampil modis saat traveling merupakan utama bagi setiap wanita. Tetapi lebih nyamannya lagi kalau pergi traveling menggunakan hijab yang tanpa peniti.

2. Hindari pashmina

Pashmina merupakan hijab yang panjang. Banyak wanita mengkreasikan hijab pashmina dengan berbagai model gaya. Rata-rata wanita yang memakai pashmina ini membutuhkan banyak peniti dan jarum pentul. Bayangin aja kalau dibuat traveling ada jarum  yang lepas, atau mungkin berantakan susah untuk benerinnya. 

3. Menggunakan pakaian yang tidak terlalu tebal

Pilihlah pakaian yang menyerap keringat dan simple. Pilih pakaian yang memang sudah berlengan panjang agar tidak perlu membawa baju manset maupun manset lengan. Jika ingin menggunakan outer pakailah yang simple dan elegant contohnya seperti outer yang lagi trend saat ini yaitu nazila outer. seperti apa nazila outer? 

Klik disini untuk melihat selengkapnya.

4. Pakai make-up natural

Alya saranin ya kalau pergi traveling poleskan make-up yang natural dan jangan berlebihan. Karena make-up natural adalah pilihan yang terbaik jika ingin mengabadikan diri dengan latar pemandangan yang indah. 

Tidak hanya itu, pada saat traveling pasti banyak bergerak dan tentunya akan mempengaruhi make-up kamu. Apalagi kalau terpapar sinar matahari terlalu lama, nanti make-up akan luntur hehee…

5. Pakai alas kaki yang nyaman untuk perjalanan jauh

Meski ingin tampil stylish, kita juga harus menomorsatukan kenyamanan. Jangan sampai alas kakimu menghambat perjalanan kamu. Pakailah alas kaki yang simple seperti sepatu flatshoes, sneakers ataupun sepatu boots pokoknya jangan memakai alas kaki yang bisa dapat kakimu lecet akibat pakai alas kaki salah, agar travelingmu terasa nyaman dan happy.

Hijaber tidak semuanya rempong saat memilih pakaian yang akan digunakan saat travelling. Kamu harus mematahkan pandangan itu. Asal kamu pandai memilih bahan yang bisa sempurna menyerap keringat, dilengkapi dengan kemampuan khusus memadupadankan warna, semua tak akan jadi masalah. Tetap cantik dan tertutup saat traveling. 

Dan semoga tips-tips diatas bisa membantu kamu untuk tetap tampil stylis walaupun sedang traveling. 

 

Sumber :

  1. http://radiowijayafm.com/2017/06/6-tips-tetap-nyaman-travelling-untuk-wanita-berhijab/
  2. http://ibadah.co.id/2018/12/13/tips-nyaman-saat-traveling-meski-berhijab/

 




Komentar Artikel "Hijab Ternyaman Saat Traveling "