Hijab Limited Edition - Alya Hijab

Hijab Limited Edition

2 bulan yang lalu    

 

Berbagai hijab modern lahir dengan desain yang unik serta menarik untuk memenuhi kebutuhan fashion hijab tanah air, dari beragam model hijab terbaru yang beredar terdapat beberapa koleksi hijab modis yang menjadi favorite setiap wanita muslimah, mereka tertarik menggunakan berbusana hijab karena saat ini kebutuhan busana dan lingkungan mendukung, sudah banyak wanita yang mampu membuktikan diri kalau berhijab itu menyenangkan dan tentunya bisa tampil cantik dan menawan.

Tak jarang mereka pun men-share gaya-gaya hijab terbaru di akun media social, disana kita bisa melihat mereka begitu antusias untuk berbagi dan memang tujuan para hijabers ini baik yaitu untuk mengajak berbusana hijab. Trend busana muslim model terbaru memang mudah sekali mendapat tempat dihati setiap wanita, tak ayal mereka berbondong-bondong berburu model baju muslim jaman sekarang. Untuk digunakan berbagai jenis aktivitas , misalnya pesta, ngampus, dan sehari-hari serta jenis aktivitas lainnya. Tak perlu ragu dan malu lagi untuk berbusana muslim sebab apa-apa yang dibutuhkan sudah tersedia.

Gaya hijab yang penuh warna dan penuh kreasi adalah hijab yang trend dalam 2 tahun terakhir. Terutama anak muda yang senang dengan hal-hal yang baru dan fashionable. Gaya hijab saat ini tidak hanya bermain dengan kreasi jilbab, namun juga pakaian yang semakin beraneka ragam. Begitu modern dan cantiknya gaya hijab ini sehingga banyak wanita yang senang menggunakannya. Meski masih sering dipertanyakan ketepatan syar’i-nya karena menggunakan kreasi jilbab, namun banyak yang menganggap ini hanya merupakan ide yang baik untuk menggugah banyak wanita muslimah berhijab.

Biasanya pengguna dari jilbab yang cuma sampai leher ini banyak digunakan oleh remaja, mahasiswa bahkan ibu-ibu yang memang ingin tampil modis dan trendy , atau biasanya disebut dengan istilah hijab gaul. Padahal, penggunaan hijab sendiri langsung diperintahkan oleh Allah SWT, yang sejatinya untuk menutup aurat, yaitu penggunaan baju yang tidak ketat dan transparan yang sesuai dengan tuntunan syariat, seperti yang terdapat pada firman Allah SWT berikut ini.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya : Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab : 59)

Pada ayat diatas sudah jelas bahwa Allah SWT menyerukan kepada kita wanita muslim agar mengulurkan jilbab hingga ke seluruh tubuh. Jilbab di sini maksudnya adalah baju kerudung yang tidak ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita untuk menutupi aurat. Tujuannya adalah agar para muslimah lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Namun kenyataannya, sekarang penggunaan jilbab banyak yang telah melanggar aturan, demi bisa tampil gaul menggunakan hijab.

Saat ini hijab bukan lagi menjadi suatu adat yang hanya dikenakan oleh beberapa golongan tertentu saja yang memiliki konotasi kolot. Berdasarkan perkembangannya, hijab mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Karena perkembangan tersebut kini budaya hijab telah menjadi suatu tren yang dikenakan oleh berbagai golongan mulai dari golongan anak – anak, golongan remaja, golongan dewasa, hingga golongan tua.

Untuk golongan remaja, tren hijab sangat mengesankan. Banyak kreasi – kreasi hijab yang dapat dijadikan fashion untuk menunjang penampilan para remaja. Umumnya kreasi – kreasi hijab untuk golongan remaja didesain dengan style yang simpel untuk memberikan nuansa gaya yang casual karena gaya remaja umumnya lebih suka dengan gaya yang simpel dan memberi kesan casual.

Salah satu jenis hijab yang dapat dikreasikan dengan beragam kreasi dan tentunya sangat cocok untuk digunakan para remaja adalah hijab jenis paris dan pasmina. Hijab jenis ini memiliki beragam variasi dan kreasi yang sangat cocok untuk melengkapi busana muslimah para remaja yang berhijab.

 

 




Komentar Artikel "Hijab Limited Edition "