Dzikir Pembuka Rezeki - Alya Hijab

Dzikir Pembuka Rezeki

1 minggu yang lalu    

Hai sahabat Alya… Hari ini sudah berdzikir belum? Mau rezeki yang cukup?
Berdzikirlah ! karena dengan berdzikir akan memudahkan kamu membuka rezeki.
Adakah cara yang sangat mudah untuk kita memohon pertolongan dan meminta rezeki dan amalan dari Allah Swt.? jawabanya tentu saja dengan doa dan berdzikir sesudah sholat. Kekuatan doa yang kita panjatkan setiap saat setelah sholat adalah doa yang palling mustajab dan tidak ada perbandingan dengan apapun. Karena doa yang kita ucapkan didalamnya mengandung makna yang sangat besar, sehingga Allah Swt senantiasa mendengar dan mengabulkannya.

Dzikir itu intinya hanya mengingat kebesaran Allah Swt. Bukan hanya asal dzikir tanpa memahami arti dan maknanya. Kita mengenal 99 Nama yang telah Allah rangkai begitu indah dan kita harus mengamalkan-Nya dan mengagungkan nama-Nya.
Asmaul husna juga adalah salah satu amalan yang bisa kita petik untuk membukankan pintu rezeki.

Arti dari Asmaul Husna ini adalah pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, membuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka ampunan. Apa saja yang terasa tertutup dan kita ingin membukanya dengan izin Allah maka zikir mengulang-ulang nama Allah Ya Fattah bisa dilakukan.

Ya Razzaq adalah Maha Pemberi rezeki. Kita semua tahu bahwa Allah lah yang memberi rezeki. Jika diamalkan secara rutin maka rezeki insya Allah akan terus mengalir dan datang dari tempat yang tak disangka-sangka, dibebaskan dari masalah keuangan dan sebagainya.

Ada beberapa amalan dzikir yang membukanan pintu rezeki :


1. Membaca “ La Haula Wala Quwwata Illa Billah “
"Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan – La hawla Wala Quwwata Illa billah". (HR. At-Tabrani)


2. Membaca “La Ilallah Al Malikul Haqul Mubin”
"Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illalla al malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur." (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami)


3. Membaca “Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahi ‘ Adzim”
"Dari setiap kalimat itu seorang malaikat yang bertasbih kepada Allah Ta’ala sampai hari kiamat yang pahala tasbihnya itu diberikan untukmu." (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)


4. Membaca Surat Al-Ikhlas
"Barangsiapa membaca Surah Al-Ikhlas ketika masuk rumah maka berkat bacaan menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya." (HR. At-Tabrani)

5. Membaca Surat Al-Waqiah
"Barangsiapa membaca Surah Al-Waqi'ah setiap malam maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup." (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman)

6. Memperbanyak sholawat atas nama Nabi Muhammad saw.
Dari Umar bin Khattab dari Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barangsiapa berselawat kepadaku satu kali selawat maka Allah akan membalas sepuluh kali selawat dan mengangkatnya sepuluh darjat."

7. Beristighfar setiap hari
"Barangsiapa melazimkan beristighfar nescaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezeki dari arah yang tidak pernah diduga." (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

Sahabat Alya mari kita renungkan bersama-sama

Ya Allah…
Berikanlah kami rezeki yang belimpah
Berikanlah kami rezeki yang halal lagi berkah
Ya Allah…
Kita agungkan nama-Mu
Kita bersimpuh dihadapan-Mu
Meminta pertolongan dan ampunan kedapa Engkau
Ya Allah…
Jika rezeki kami diatas langit diturunkanlah
Jika rezeki kami di bumi keluarkanlah
Yang jauh dekatkan lah
Yang dekat mudahkanlah dalam mengambil
Yang sedikit banyakanlah
Yang banyak berkatilah
Agar kami bisa berbagi dengan anak yatim, orang fakir miskin, juga orang yang tidak layak…
Ya Allah…
Mudahkanlah urusan kami
Ridhoilah setiap langkah kami
Kabulkanlah setiap doa kami
Dengarkanlah doa-doa kami
Amin Ya Robbal Alamin …


Sumber : https://says.com/my/seismik/zikir-pembuka-rezeki




Komentar Artikel "Dzikir Pembuka Rezeki "