Cara Merawat Wajah Secara Alami - Alya Hijab

Cara Merawat Wajah Secara Alami

1 minggu yang lalu      info menarik

Hallo sahabat Alya… 

Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan cerah kalian harus bisa nih mencoba beberapa cara dari artikel ini.
Karena tentunya jika ingin berwajah yang bersih alami, juga harus rutin setiap harinya.
Nah, dibawah ini ada cara perawatan wajah alami sehari-hari agar kulit wajahmu cerah alami :

1. Mencuci muka sehari dua kali siang dan malam
Cucilah wajah Anda sekali pada pagi hari dengan air yang sejuk dan pembersih yang lembut. Ini untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang timbul selama Anda tidur. Keringkan wajah, lalu lanjutkan dengan aplikasi pelembap harian dan make up.

Pada malam hari, cucilah wajah dengan pembersih lembut lalu disusul dengan scrub jika Anda menggunakan make up tebal. Jika Anda menggunakan makeup yang tahan lama, pastikan Anda mengaplikasikan make up remover yang dibuat khusus untuk menghilangkan maskara dan eyeliner yang tebal pada mata.

2. Memakai pelembab dan jangan berlebihan
Untuk pemaikan pelembab sebaiknya pakai sehabis cuci muka, agar wajah kelihatan fress. Untuk yang berwajah berminyak, gunakan pelembab yang ringan dan bebas dari kandungan minyak.

3. Rutin merawat wajah dengan dipijat pelan-pelan
Selain memilih rangkaian produk yang tepat, cara merawat wajah secara alami agar awet muda yang dapat kamu lakukan selanjutnya ialah dengan rutin memijat wajah yang bisa kamu lakukan sendiri maupun dilakukan oleh terapis profesional. Memijat wajah tak hanya berguna untuk menenangkan, tetapi juga dapat merangsang kelenjar minyak untuk berproduksi sehingga kulit menjadi lembap dan awet muda.

4. Melakukan perawatan mingguan dengan bahan alami
Yaitu dengan menggunakan masker alami
Contoh :

  • Mentimun
    Untuk berwajah jerawat, memanfaatkan mentimun untuk menjadikannya masker. Juga dapat mengahluskan wajah secara alami.
  • Alpukat
    Untuk wajah yang kering. Dengan cara siapkan alpukat yang hampir matang campurkan dengan sesendok minyak zaitun aduk hingga tercampur merata. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 20-50 menit, kemudian bilas hingga bersih.
  • Madu dan Lemon
    Masker ini cocok untuk semua jenis wajah. Jadi tidak perlu takut. Anda bisa melakukannya dengan cara peras lemon dan campurkan madu sesendok, lalu gunakan sebagai masker dan diamkan kurang lebih setengan jam, kemudian bilas hingga bersih.

5. Perbanyak mengonsumsi minum air putih
Selain merawat wajah dari luar, Anda juga harus merawat wajah dari luar. Yiatu dengan menjaga asupan cairan pada tubuh yaitu dengan banyak mengonsumsi minum air putih. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan sempurna, maka dapat berpengaruh pada kulit wajahmu.

6. Rutin mengonsumsi makanan yang sehat
Mengonsumsi air putih juga tidak akan lengkap jika tidak ada makanan sehat secara rutin. merawat wajah yang berseri-seri agar bisa menjadi awet muda yang satu ini dapat bekerja sangat baik bagi suplemen vitamin yang ada ditubuh. Dan sering mengonsumsi makan sayur, buah, dan makanan sehat lainnya.

7. Melindungi dari sinar matahari langsung
Sinar matahari mengandung ultraviolet. Dari sinar matahari yang berbahaya pada saat antara jam 10.00-15.00. Dari itu saat keluar ruangan terapkan setidaknya 20 menit.

Nah, beberapa cara diatas mampu membuat wajahmu bersih dan cerah. Tapi juga harus rutin untuk melakukannya. Bagaimana? tidak sulit kan, membersihkan wajah yang kusam, berminyak, wajah yang kering. Selamat mencoba sahabat Alya!


Sumber : https://www.popbela.com/beauty/skin/vidya-tarigan/cara-merawat-wajah-secara-alami

https://www.kepogaul.com/cewek/cara-perawatan-wajah-alami/

 

 

 

 

 




Komentar Artikel "Cara Merawat Wajah Secara Alami "