Amalan Setelah Ramadhan yang Sangat Baik untuk Dilakukan - Alya Hijab

Amalan Setelah Ramadhan yang Sangat Baik untuk Dilakukan

4 minggu yang lalu      info menarik

Bulan Ramadan telah usai, namun bukan berarti ibadah-ibadah yang dilakukan selama Ramadan juga akan usai. Justru bulan Ramadan dapat dijadikan momentum untuk hijrah agar bisa semakin baik dalam ibadah Kepada Allah Ta’ala. Oleh karenanya kita harus tetap melakukan ibadah-ibadah yang terdapat di bulan Ramadan walaupun sudah berakhir bulan Ramadan.

1. Berpuasa Enam Hari di Bulan Syawal, Setelah berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadan maka hendaklah kita segera menyambungnya dengan berpuasa enam hari di bulan Syawal. Puasa ini memiliki keutaamaan khusus yakni seakan berpuasa selama setahun penuh.

2. Tetap Menjaga Sholat Lima Waktu dan Sholat Jama’ah, Hal yang sangat mengembirakan, tatkala memasuki Ramadan maka masjid-masjid dipenuhi dengan para tamu-tamu Allah Ta’ala, oleh karena nya meskipun bulan ramadhan telah berakhir kita harus tetap melakukannya.

3. Memperbanyak Puasa Sunnah, Setelah kita menunaikan puasa wajib di bulan Ramadan maka hendaknya kita berupaya untuk menambah dengan puasa sunnah.

4. Menjaga Sholat Malam, Sholat malam dapat dikerjakan dengan 2 rakaat sholat tahajud dan 1 rakaat sholat witir atau dalam jumlah rakat yang lebih dengan kelipatan yang semisalnya. Yuuk bersama untuk jaga sholat malam.

5. Membaca Al Qur’an, Bulan Ramadan identik dengan bulan Qur’an dan begitu sangat banyak kita melihat para kaum muslimin bersemangat untuk selalu membaca, menghafal dan mentadaburi nilai-nilai Al Qur’an tersebut.

6. Berinfak, Suatu hal yang sangat baik ketika selama Ramadan begitu banyak orang-orang yang berinfak untuk pembangunan masjid, pondok pesantren penghafal Qur’an, para fakir miskin, kegiatan dakwah dan pendidikan serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bernilai pahala jariyah.

 

Semoga Ibadah yang kita jalankan mendapatakan ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin...




Komentar Artikel "Amalan Setelah Ramadhan yang Sangat Baik untuk Dilakukan"