7 Rahasia Cantik Luar Dalam !!! - Alya Hijab

7 Rahasia Cantik Luar Dalam !!!

5 bulan yang lalu      info menarik

Cantikmerupakan dambaan bagi setiap wanita di dunia ini. Definisi cantik sangatlah relatif tergantung dari sudut mana anda memandangnya. Namun baik bagi pria dan wanita cantik adalah ketika seseorang memiliki bentuk fisik yang proporsional sehingga menarik untuk dipandang. Seperti hidung yang mancung, tubuh yang ramping, mata yang bulat, alis rapih, bibir merona, rambut hitam, kaki jenjang dan kulit yang putih. Setiap orang tentu memiliki standar kecantikan yang mereka idamkan.

Berbeda dengan Agama Islam, Islam merupakan agama yang menyukai keindahan dan kecantikan. Namun, wanita cantik menurut islam tentu berbeda dengan definisi pada poin di atas. Jika cantik dalam pandangan manusia dinilai dari fisik beda halnya dalam islam yang memandang bahwa cantik bukan hanya dari tampilan fisik sebagai cara bersyukur menurut islam tapi juga terpancar dari hati seperti dalam hadist berikut :

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi ia melihat hati dan amal kalian” (HR.Muslim, Ahmad dan Ibnu Majah)

Nah.. dari poin - poin di atas, Alya ada tips nih untuk cantik luar dalam.
Berikut tips cantik luar dalam menurut Alya ;

1. Pandai dalam Menjaga Wudhu
->> Berwudhu menjadi salah satu syarat wajib ketika akan melaksanakan ibadah. Wudhu menjadi cara untuk mwnghilangkan kotoran berupa hadats kecil. Bisa di katakan bahwa berwudhu sangat erat hubungannya dengan keseharian umat muslim. Ternyata wudhu mempunyai banyak manfaat, seperti menghapus kejelekan, meneladani sunnah rasul, mengangkat derajat, didoakan malaikat, menghapus dosa, mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat, bercahaya ssaat hari Kiamat, dan masih banyak yang lainnya.

2. Banyak Minum Air Putih
->> Minum air putih dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Pasalnya, air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit Anda. Namun, bukan berarti minum air berlebih bisa jadi cara untuk menghilangkan keriput atau garis halus.

Dehidrasi (kekurangan cairan) membuat kulit Anda terlihat lebih kering dan keriput. Jadi minum air putih dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda dan mencegah penuaan dini. Usahakan untuk minum 8-10 gelas air putih dalam sehari. Tidak perlu memaksakan diri untuk minum sampai berliter-liter.

Selain itu, minum air putih juga dapat meningkatkan kesehatan ginjal Anda. Saat cairan tubuh tercukupi, urine akan mengalir banyak, berwarna kuning jernih, dan tidak berbau. Ketika cairan tubuh tidak cukup, konsentrasi urine menjadi lebih pekat, warna menjadi kuning pekat, dan berbau karena ginjal harus menyerap cairan ekstra untuk menjalankan fungsinya.

3. Olahraga yang Teratur
->> Menurut Ellen Marmur, MD, profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, aktivitas fisik seperti olahraga yang bisa mendorong sirkulasi darah tidak hanya dapat membantu menjaga kesehatan Anda, tapi juga dapat menjaga kesehatan kulit. Apalagi kulit sangat berpengaruh besar terhadap kecantikan bagi sebagian besar kaum hawa. Beberapa manfaat olahraga bagi kecantikan yaitu
- bisa menjadikan kulit lebih bersih,
- membuat otak dan tubuh lebih rileks, sehingga mencegah munculnya jerawat.
- meningkatkan produksi kolagen dan mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi manfaat olahraga yang lainnya.

4. Good Personality
->> Jadilah pribadi yang disukai. Enggak sulit kok, cukup dengan murah senyum, sopan, suka menolong dan juga smart. Tenang, enggak perlu terlalu memaksakan diri untuk menjadi itu semua, kan enggak ada manusia yang sempurna. Kalau salah satunya sudah ada dalam diri kamu, jangan ragu untuk memperlihatkannya ya... it's fun to be a good personality!

5. Menghilangkan Sifat Sombong, Iri Dengki & Pemarah
->> Sombong, iri, dengki dan pemarah merupakan salah satu sifat yang melekat pada manusia. Meskipun begitu jika sifat tersebut dominan anda kedepankan maka kecantikan yang akan anda miliki kian lama akan kian sirna. Hati yang baik akan memancarkan kecantikan yang baik pada diri seseorang. Sedangakan sombong, iri, dengki dan pemaran merupakan dosa wanita yang paling di benci allah .

“Sesungguhnya di dalam jasad ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad tersebut. Jika ia buruk, maka buruk pula seluruh jasad itu. Ingatlah, bahwa ia adalah hati.” (HR. Bukhari).

6. Percaya Diri terhadap Diri Sendiri
->> Bagi seorang perempuan yang memiliki kecantikan luar dalam, kecantikan tidak ditentukan oleh stigma yang ada di masyarakat. Meskipun di luar sana ada anggapan bahwa seorang perempuan hanya terlihat menarik apabila memiliki kulit putih merona, mereka tetap terlihat percaya diri dengan kulitnya yang sawo matang. Tidak pernah sedikit pun terbesit di kepalanya untuk merubah dirinya seperti apa kata dunia.

Kemampuan untuk membentengi diri dari pendiktean terhadap makna kecantikan inilah yang sesungguhnya membuatnya terlihat berbeda. Ketika beberapa perempuan lain terpaksa ikut-ikutan membeli obat pemutih wajah karena melihat iklan yang menunjukkan bahwa perempuan cantik adalah mereka yang putih, perempuan seperti ini tetap percaya diri dengan penampilannya. Dan jauh lebih baik apabila kita mensyukuri apa - apa yang kita miliki.

7. Berpakaian yang Sepantasnya
->> “Sesungguhnya Allah indah dan suka keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia. (HR. Muslim)”

Cara berpakaian atau style fashion setiap orang tentu berbeda-beda. Namun, dalam islam telah mengatur bahwa berpakaian secara berlebihan merupakan upaya untuk menyombongkan diri di hadapan orang lain. Jika anggapan dengan berdandan lebay anda akan terlihat cantik. Salah kaprah, dengan tampil apa adanya dan sesuai porsi itulah yang disebut dengan cantik. Jika Islam telah berbicara, apakah masih ada alasan untuk tak menjalankannya ???

Nah, Jika beberapa tanda diatas sudah dirasakan telah ada pada dirimu, kamu jelas boleh berbangga. Kamu tidak hanya fokus melihat bagian luar saja tapi juga mengingkatkan kualitas dalam diri juga. Namun dengan semua itu, jangan menjadikan kamu menjadi orang yang Riya'.
________________

"Semoga Bermanfaat" :)




Komentar Artikel "7 Rahasia Cantik Luar Dalam !!!"