5 Cara Mencuci Baju Tergantung dari Jenis Kainnya - Alya Hijab

5 Cara Mencuci Baju Tergantung dari Jenis Kainnya

3 bulan yang lalu      info menarik

kenali jenis kain pada pakaian dan gunakan cara mencuci pakaian yang benar. Berikut 5 cara mencuci baju tergantung dari jenis kainnya.

1. Wol
Tidak semua baju berbahan wol diperkenankan untuk dicuci. Baju berbahan wol yang boleh dicuci pun, ada yang hanya boleh dicuci dengan tangan adapula yang boleh dicuci di mesin cuci.

2. Katun
Kain serat almi ini bertekstur tipis dan ringan yang sangat umum sebagai Material pakaian di negara tropis seperti Indonesia. Baju berbahan katun dapat dicuci dengan air bersuhu panas atau dingin, karena tidak mudah berkerut.

3.  Nilon
kain nilon dikenal sangat mudah menyerap warna pakaian lain dan rentan terkena noda luntur. untuk itu, pisahkan baju berbahan nilon, terutama yang berwarna putih dari bahan lainnya yang berwarna-warna pekat.

4. Spandex
poin utama bahan baju yang elastis ini adalah agar tidak cepat melar. oleh karena itu, saat dicuci, hindari gerakan membanting pakaian berbahan spandex ini. selain tidak perlu distrika karena tidak mudah kusut, pengeringan juga baiknya tidak dengan cara digantung.

5. Sutra
Baju yang mengandung atau 100% terbuat dari benang sutra paling baik dirawat dengan dry clean atau pencucian dengan tangan. pelarutan deterjen pada air bersushu hangat juga menjadi kunci keawetan baju berbahan sutra.

 

semoga bermanfaat :)




Komentar Artikel "5 Cara Mencuci Baju Tergantung dari Jenis Kainnya"