Lain Dari Yang Lain !!! Inilah 5 TIPS Cari Jilbab Sesuai Bentuk Wajah - Alya Hijab

Lain Dari Yang Lain !!! Inilah 5 TIPS Cari Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

2 minggu yang lalu      info menarik
 

Assalamualaikum, Sahabat Alya ☺ Apa kabar ? Semoga selalu baik ya. Kali ini Alya akan mengajak kakak-kakak semua untuk belajar bagaimana cara memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah kakak. Memang sekilas terlihat sepele, tetapi hal ini sangat penting untuk menunjang penampilan. Alya pernah dengar bahwa kita dapat mengetahui karakter seseorang lewat ekspresi wajah. Apalagi wajah adalah bagian paling penting dari diri seseorang yang akan pertama kali dilihat saat bertemu dengan orang lain.

 

“Udah pakai jilbab bagus, tapi kok bentuk wajah gini-gini aja ya. Malah jadi nggak PD 😥 . Pernah nggak ??”

 

Sebagian besar perempuan pasti pernah mengalami hal tersebut saat mengenakan jilbab, karena tidak sesuai dengan bentuk wajah. Faktanya, tidak semua jilbab itu cocok dipakai untuk semua bentuk wajah. Maka dari itu dalam memilih model jilbab harus selalu memperhatikan bentuk wajah agar nantinya jilbab yang kakak punya akan terpakai.

Permasalahan sederhana seperti ini akan Alya bahas secara tuntas, agar kebingungan kakak selama ini terjawab. Sudah siap ??? Yukkk lanjut baca 😊

 


 1. Pipi terlihat semakin tembem

 

 

Bagi kakak yang memiliki wajah bulat dan tembem, lebih baik hindari penggunaan jilbab yang terlalu ketat karena akan membuat pipi kakak terlihat semakin tembem. Bahan jilbab yang direkomendasikan untuk kakak dengan jenis wajah seperti ini adalah bahan jersey, rajut ringan, dan crepe. Hal ini untuk memberi dimensi antara wajah dan jilbab.

Tak hanya sampai disitu Kak, Bahkan tatanan rambut juga penting lho Kak, jika mempunyai rambut yang panjang sebaiknya diikat biasa saja karena jika memakai cepol yang berisi/bervolume akan memberikan efek terhadap kepala yang semakin besar. Selain tatanan rambut, kakak pun harus memperhatikan aksesoris yang akan dipakai.

 


 2. Bentuk Wajah Dengan Dahi Lebar

 


 

Punya dahi yang terlihat lebar? Jangan khawatir ya Kakak Syantikkk 😊!!!

 

Kakak bisa menyiasiati dahi kakak yang lebar menggunakan Inner atau bahan jilbab yang terbuat dari voal dan satin maxmara. Karena jilbab jenis ini mudah dibentuk dan juga bisa membuat dahi kakak tidak terlihat lebar.

Eittttts ingat, meski mudah dibentuk bukan berarti kakak bebas memilih model jilbab yaa. Karena bentuk wajah dengan dahi yang lebar akan lebih indah jika menggunakan model jilbab yang lebih simpel 😉.

 


 3. Bentuk Wajah Bulat

 

Bagi kakak yang memiliki Wajah Bulat, Lebih pantas mengenakan jilbab yang menutupi sebagian luar pipi, tujuannya memberi kesan lebih panjang untuk wajahnya.

 

 

Pakailah jilbab yang menutupi bagian pipi yang chubby. Gunakan juga bahan yang jatuh agar memberikan efek wajah lebih ramping. Jangan gunakan jilbab dengan bahan sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis karena akan mempertegas tekstur wajah Kakak yang bulat.

Gunakan bahan Linen Cotton, Rajut Ringan dan Crape karena jilbab dengan bahan tersebut akan memberi dimensi antara wajah dengan jilbab. Yang terpenting hindari pemakaian jilbab yang ketat dan menutupi dahi.

 


 4. Bentuk Wajah Oval

 

Banyak orang menganggap wajah oval merupakan bentuk yang paling sempurna jika dipakaikan dengan berbagai aksesoris seperti kacamata, topi, dan lain-lainnya.

 

 

Bagi kakak yang mempunyai bentuk wajah oval, tidak perlu pusing dalam menentukan model jilbab, karena bentuk wajah oval cocok menggunakan semua model jilbab.Tidak heran jika hampir semua wanita mengharapkannya. Semua jenis bahan akan cocok di wajah kakak. Namun alangkah lebih baik dan cantiknya, kalau bahan jilbab yang dipilih adalah satin atau silk . Bukannya merubah bentuk wajah, tingkat kecantikan kakak justru akan meningkat berkali-kali lipat.

 


 5. Bentuk Wajah Hati

 

Dagu panjang adalah ciri utama bentuk wajah Hati, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan dengan jarak pangkal rahang.

 

 

Bagi kakak yang mempunyai wajah berbentuk Hati jangan risau yaa, Alya InsyaAllah juga punya solusinya kok 😊.Wajah hati lebih cocok jika menggunakan jilbab yang longgar. Jangan jilbab yang erat ya Kak. Kenapa ??? Karena, jika jilbab yang erat itu akan memfokuskan pada daerah dahi yang lebih lebar, jadi usahakan tetap memakai jilbab dengan efek yang longgar dengan membuat lipatan lembut di bagian dahi tersebut.

Bahan crepe bubble sangat direkomendasikan untuk pemilik wajah hati karena dapat melembutkan dagu yang tajam. Kakak juga bisa menggunakan lapisan pashmina yang meruncing ke atas untuk memberikan sentuhan indah pada wajah.

 

Apabila Kakak masih bingung dalam menentukan gaya jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah kakak, ada baiknya Kakak mencoba beberapa gaya sampai menemukan gaya jilbab yang tepat dan nyaman. Karena dari sekian banyak tren jilbab yang ada, biasanya hanya beberapa saja yang bisa membuat Kakak merasa nyaman dan sesuai dengan kepribadian Kakak sendiri 😊..

Demikian dari Alya semoga bermanfaat. Gunakan selalu Jilbabmu ya kak karena saat kakak memakai jilbab bukan hanya cantik tapi juga memenuhi kewajiban sebagai wanita muslimah. Menggunakan Jilbab yang menutupi semua aurat itu keharusan bagi semua wanita. Sebab wanita muslimah itu seperti bintang, meskipun tertutup awan, ia akan tetap bersinar 🌠 .




Komentar Artikel "Lain Dari Yang Lain !!! Inilah 5 TIPS Cari Jilbab Sesuai Bentuk Wajah"